Pesawat Atlantis Melewati Matahari

Minggu, 11 Desember 2011



Hanya 20 menit sebelum  kembali memasuki atmosfer bumi, ini gambar yang mengagumkan pesawat ulang-alik Atlantis saat melewati matahari.

pesawat atlantis
Namun foto ini tidak diambil oleh NASA, atau oleh seorang astronom profesional dengan  menggunakan peralatan berharga jutaan dolar. Sebaliknya, foto jelas yang menunjukkan siluet kecil dari pesawat di depan matahari, ditangkap oleh fotografer amatir di halaman belakang rumahnya sendiri.
Luar biasanya, Fotografer  Perancis Thierry Legault  hanya mempunyai waktu 0,9  detik untuk memotret, namun  masih berhasil mengabadikan  pesawat ruang angkasa yang  melesat dengan kecepatan  7.8km per detik sebanyak  empat kali.
foto atlantis melewati mataharipesawat atlantis melewati matahari
Diketahui, Legault memasang  kameranya ke teleskop  matahari, dengan filter  surya untuk membantu  mencegah masuknya sinar yang  kuat yang dapat  menghancurkan peralatan, dan  duduk dengan sabar menunggu  lebih dari satu jam,  menyiapkan dirinya untuk  menangkap gambar tersebut di  daerah Emden Jerman pada 21  Juli lalu.
pesawat ulang alik atlantisThierry Legault


sumber : http://www.berita.manadotoday.com/foto-fotografer-amatir-berhasil-memotret-pesawat-atlantis-saat-melewati-matahari

0 comments:

Posting Komentar